Monday, August 24, 2009

Website dan Citra Perusahaan

Seberapa pentingkah desain web site terhadap citra perusahaan?

Seringkali kita meremehkan penampilan website kita, yang penting informasinya ada di web, atau yang lebih parah lagi yang penting punya web.

Dalam merencanakan website kita harus hati-hati, bukan saja informasi yang diperlukan pelanggan ada di situ, tetapi kita harus memunculkan suatu image/citra perusahaan kita pada saat membuka website kita. Dalam hal ini disain dan layout website memegang peranan yang sangat vital.

Langkah awal
Merencanakan pembuatan website adalah menetapkan tujuan pembuatan web. Apakah sebuah company profile, atau promosi produk, atau berita atau hal yang lain. Ini akan menentukan layout apa yang tepat untuk tujuan yang sesuai.


Langkah kedua
Menentukan citra/kesan apa yang akan ditampilkan dalam web. Mungkin kita ingin menampilkan perusahaan kita sebagai perusahaan yang profesional, atau yang yang berteknologi tinggi, atau perusahaan yang peduli terhadap pelanggan atau yang lain. Ini berkaitan dengan pemilihan warna maupun pemilihan elemen-elemen dalam desain.


Langkah ketiga
Menentukan apa saja yang akan ditampilkan dalam web. Biasanya dalam web berisi company profile, product, service, berita dan lain-lain. Langkah ini dilanjutkan mengumpulkan bahan-bahan tersebut.


Langkah keempat
Menghubungi jasa desain web yang bisa merealisasikan apa yang sudah direncanakan tersebut. Carilah penyedia jasa yang sudah terbukti biasa melakukan desain web. Ini bisa dicek dengan cara melihat portfolio mereka. Untuk lebih meyakinkan lagi apakah web yang ada di portfolio tersebut mempunyai link ke penyedia jasa desain web tersebut.


Related Links :
Internet Media Solutions l Superhostindo l Jababeka Business l Ayo Kencan l Kesaksian Kristen l Lirik Lagu Rohani Kristen


No comments: