Monday, August 24, 2009

Mengenal Karakteristik Warna Website

Pengunaan warna website adalah suatu hal yang penting untuk diperhatikan, karena warna dapat mempengaruhi orang yang melihatnya. Oleh karena itu, mengenali karakteristik dari warna menjadi amat penting.

Karakteristik warna tersebut antara lain:

Abu-abu
Warna ini adalah warna netral, sehingga dapat dikombinasikan dengan warna-warna lainnya. Abu-abu cocok digunakan sebagai background.

Merah
Warna ini menggambarkan semangat, sehingga banyak ahli feng-sui menyarankan warna merah untuk menambah semangat. Warna merah cocok digunakan untuk menarik perhatian dan tombol “Beli”.

Hijau
Warna hijau adalah warna alam, warna yang menyejukkan mata dan melambangkan keamanan. Cocok digunakan pada website yang mementingkan unsur keamanan, seperti obat-obatan, dan obat semprot nyamuk.

Biru
Warna ini melambangkan ketentraman dan merupakan warna yang sering digunakan. Hindari penggunaan warna biru pada website tentang makanan, karena dapat menghilangkan selera.

Hitam
Warna yang melambangkan kekuatan, misteri, dan ketakutan. Warna hitam dapat digunakan untuk menonjolkan warna lainnya.

Kuning
Warna kuning adalah warna yang gembira, dan optimisme. Warna ini tidak cocok digunakan pada website untuk lanjut usia, karena dapat membuat mereka gelisah.

Ungu
Warna ungu menggabungkan kententraman dari biru dan semangat dari merah. Warna ungu disenangi oleh anak-anak kecil.

Coklat
Warna yang juga melambangkan alam, kenyamanan, dan ketahanan. Hindari penggunaan warna ini pada website wanita.


Related Links :
Internet Media Solutions l Superhostindo l Jababeka Business l Ayo Kencan l Kesaksian Kristen l Lirik Lagu Rohani Kristen


No comments: