Tuesday, August 18, 2009

Zat Penting Perlambat Penuaan






1. Vitamin C, E

Selain jeruk dan stroberi, mentimun juga kaya vitamin c, ditambah air dan asam amino yang tinggi makanya cocok dipakai untuk berbagai jenis pengobatan dan pemeliharaan kulit, menghilangkan jerawat sampai mencegah kerutan dini. Masih ada lagi gabung unsur fosfor, asam folat dan vitamin C nya yang berkhasiat mengilangkan stres.

Kehebatan Vitamin E terhadap kulit bisa dibuktikan dengan mengoleskan minyak vitamin E pada kulit yang terbakar matahari. Beberapa menit saja, kemerahan dan bengkak akan memudar.

2. Zink
Zinc adalah salah satu zat penting dalam produksi sel. Bahan makanan yang kaya akan zinc adalah seafood, biji semangka dan jahe.

3. Selenium
Proses oksidasi dalam tubuh yang disebabkan oleh zat-zat oksidan, menyebabkan jaringan kita kehilangan elasitasnya. Kebayang kan kalau kulit nggak lagi elastis, pasti jadi kendur akibat grafitasi. Selenium lah yang berperan besar mengembalikan elastisitas tersebut. Zat ini bisa didapat dari biji-bijian, seafood, bawang dan telur.

4. Essential Fatty Acids (EFA)
EFA nggak bisa diproduksi oleh tubuh, makanya perlu dikonsumsi dari makanan. EFA terbagi menjadi omega 3 dan omega 6. Selain bagus banget untuk kesehatan jantung, omega 3 dan 6 ini juga bisa bikin kulit bersinar sehat.


Related Links :
Internet Media Solutions l Superhostindo l Jababeka Business l Ayo Kencan l Kesaksian Kristen l Lirik Lagu Rohani Kristen


No comments: