Tuesday, August 18, 2009

Atasi Tumit Pecah-Pecah






Menggunakan sepatu hak tinggi memang bisa membuat penampilan menjadi lebih mewah dan gaya. Namun, terlalu sering menggunakan sepatu hak tinggi dapat membawa efek tidak baik bagi tumit dan telapak kaki. Selain membuat kaki lelah, tekanan pada kaki yag diakibatkan sepatu hak tinggi, bisa membuat tumit pecah-pecah.

Untuk itu, dibutuhkan perhatian lebih agar kaki tetap sehat dan indah. Lakukan perawatan kaki secara berkala, terutama jika sering terasa lelah. Tak perlu repot-repot ke salon langganan untuk mendapatkan kaki cantik yang selalu bersih, wangi dan sehat. Cukup luangkan waktu ekstra di hari libur, sediakan alat-alat dan krim secukupnya, nikmati tahap demi tahap perawatan kaki Anda. Agar kaki selalu tampil cantik ke mana pun Anda melangkah,

Ikuti beberapa tahap perawatan kaki berikut ini :


• Siapkan peralatan yang dibutuhkan: sikat bulu halus dan batu apung untuk menggosok tumit yang kasar, krim atau lotion, scrub dan foot bath, foot spray, handuk, dan air hangat.

• Gunakan baskom agak lebar untuk menyimpan air hangat. Rendam kaki sekitar 15 menit di dalam air hangat yang sudah diberi foot bath.

• Keluarkan kaki dari air hangat, balur dengan scrub di bagian tumit yang kasar agar menjadi lebih lembut. Cuci dengan air hangat.

• Gosok tumit dengan foot stick atau batu apung. Gosok tumit dengan sikat berbulu halus agar kotoran di kaki terangkat.

• Basuh kaki dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk.

• Beri krim atau lotion di sekitar kaki. Jika kaki terassa lelah, balurkan krim foot care di seluruh kaki hingga betis. Semprotkan foot spray agar kaki menjadi wangi dan segar.

Saya juga punya masalah yang sama, ternyata saya baru tau juga kalo itu diakibatkan oleh pemakaian sendal atau sepatu berhak tinggi. Saya coba pake produk dari Oriflame, lumayan enak loh dan tidak terlalu mahal. Asal kita sering merawatnya.


Related Links :
Internet Media Solutions l Superhostindo l Jababeka Business l Ayo Kencan l Kesaksian Kristen l Lirik Lagu Rohani Kristen


No comments: